Anda mengalami masalah dengan Handphone Nokia anda? Mungkin artikel saya kali ini dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah yang sedang terjadi atau mungkin akan terjadi pada Handphone anda.
Sebelum saya memulai memberikan tips menyelesaikan masalah anda, izinkan saya bercerita sedikit mengenai masalah yang saya alami pada handphone saya.

Kemarin HP kesayangan saya, yaitu Nokia 3110c tiba-tiba mati dan layarnya berkedap-kedip sebanyak tiga kali. Saya tidak tahu apa penyebabnya bisa seperti itu, sayapun mencoba untuk menyalakan kembali Handphone saya tersebut, namun yang terjadi adalah Handphone saya tidak mau menyala dan hanya berkedap-kedip sebanyak 3 kali, saya kembali mencoba untuk menyalakan Handphone saya berulang-ulang namun hasilnya tetap sama. Saya mulai panik dengan keadaan Handphone kesayangan saya yang sepertinya dalam keadaan kritis tersebut. Dan disela-sela kepanikan saya tersebut, akhirnya saya punya inisiatif sendiri untuk segera mengambil tindakan medis terhadap Handphone kesayangan saya tersebut dengan memacu detak jantungnya. Saya segera melepas tutup baterai Handphone saya tersebut dan kembali mencoba menyalakannya, namun kali ini ada yang sedikit berbeda, pada kedipan pertama saya segera melepas baterainya sehingga Handphone saya berhenti berkedip. Hehe. . . Lucu juga ya, saya juga tidak tahu kenapa saya punya inisiatif untuk melakukan itu tanpa tahu tujuannya. Dan setelah baterainya saya pasang kembali dan saya nyalakan lagi HP nya, ternyata handphone saya berhasil menyala kembali dan dinyatakan telah berakhir masa kritisnya. Sayapun akhirnya merasa lega dan bersyukur atas kembalinya HP saya tersebut.

Setelah saya cari informasi kesana-kemari, ternyata kejadian seperti itu memang sering terjadi pada Handphone Nokia java series s40 terutama pada Handphone Nokia 3110c ini dikarenakan masalah pada softwarenya. Kebanyakan orang-orang yang punya HP ini pernah mengalami hal tersebut, dan tindakan yang sering diambil adalah dengan cara di flash yang memerlukan biaya sekitar 30-50rb.
Tapi walaupun begitu kecintaan saya tidak akan pernah berubah terhadap Handphone Nokia 3110c yang sudah menemani saya selama 4 tahun ini.

Mungkin jika teman-teman mengalami masalah yang sama, jangan panik dulu dan jangan langsung buru-buru membawanya ke counter atau tukang service. Cobalah trik yang saya gunakan di atas, mudah-mudahan berhasil dan Handphone anda bisa normal kembali.