Buat yang hobi download pake IDM (Internet Download Manager) nih ada sedikit trik biar downloadnya makin lancar…

Monggo dicobain.

1. Sediakan IDM dan file/data yang mau didownload

2. Sewaktu udah mulai download klik stop dulu

3. Klik kanan pada file yang kita download trus pilih properties 

Internet Download Manager
4. Masukkan 3 tanda tanya (???) setelah ujung address file yang didownload
Internet Download Manager
 5. Trus resume lagi…
Internet Download Manager
Bandingkan setelah make tanda tanya dengan yang langsung download aja pasti beda banget.
Trik ini ada yang berhasil tapi ada yang gak juga, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba…🙂